Philips – Membuat Pakaianmu Bercahaya

Philips-Lumalive_medium

Philips telah mengembangkan tekstil yang dapat menghasilkan sinar yang disebut Lumalive.  Di bawah lapisan kain terluar, anda dapat menemukan sebuah sistim yang terdiri dari susunan dioda yang memancarkan cahaya berwarna (LEDs), tampak dari luar hanya ketika panel display dinyalakan. Penggabungan antara alat elektronik yang menghasilkan cahaya, menurut Philips, merupakan suatu tanda dari revolusi dunia mode di masa yang akan datang.

Ide yang ditawarkan oleh Lumalive adalah untuk benda mati agar menjadi “hidup” melalui penggabungan susunan LEDs ke dalam kain tanpa memikirkan seberapa lembut kain tersebut. Pakaian, handuk, dan bahkan kain pembungkus furniture seperti pada sofa, dapat bersinar dengan teknologi baru ini. Menciptakan interaksi antara tekstil digital dengan sekitarnya memperkaya aplikasi-aplikasi baru pada elektronik.

Lumalive berbentuk modular dan dapat dilepas dengan mudah saat anda hendak mencuci kain atau membersihkan kain sofa. Lumalive dapat menghasilkan cahaya dengan banyak warna, sekitar 16 juta warna, dan bahkan dapat menampilkan pesan singkat yang dikirimkan melalui sebuah ponsel.

Menurut Philips, baterai dari sistim Lumalive tidak tampak dan teknologi ini hanya membutuhkan sedikit daya. Lumalive juga mempunyai sebuah playlist yang dapat menyimpan data bitmap atau gambar dinamis, teks dan logo yang bergerak.

Sumber: thefutureofthings.com

1 Respon

  1. Fine way of explaining, and nice post to obtain information concerning my presentation
    topic, which i am going to deliver in college.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.