Penanaman Mikrochip Bagi Pasien Pengidap AIDS

HIVPenderita AIDS di Indonesia dan dunia terus meningkat akibat dari jarum suntik yang digunakan para pecandu narkoba serta kegiatan prostitusi yang semakin marak.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memantau penyebaran virus HIV ini lebih jauh lagi. Karenanya, timbullah suatu pemikiran ekstrim untuk melakukan penanaman microchip ke dalam tubuh pasien.

Dengan penanaman chip komputer yang ditanam di bawah kulit pasien, diharapkan dapat memantau penyakit mereka.

Pemikiran ini menimbulkan pertentangan bagi banyak orang, salah satunya Alex Hasegem, wakil gubernur Papua – sebagai salah satu provinsi di Indonesia dengan pengidap AIDS yang paling tinggi, karena menurutnya upaya ini adalah pelanggaran hak asasi manusia.

Para aktivis dan pekerja kesehatan juga menyebut bahwa upaya ini merupakan rencana yang menjijikan, karena menurut mereka cara yang terbaik untuk mencegah penyebaran yang lebih luas lagi adalah dengan dilakukannya pendidikan seksual serta penyuluhan penggunaan alat kontrasepsi.

Bagaimana pro kontra mengenai upaya ini?? Kita tunggu berita selanjutnya… :D

Copyright 2009 The Associated Press. All rights reserved. This material may not be published, broadcast, rewritten or redistributed.

Sumber: www.msnbc.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.