Tags : FPGAMikroprosesorPLCPemrogramanVHDLTeknologiAlteraMikrokontrolerProgrammablechipMCS-51robot8051
Home » Teknologi » Morgan Mobil yang Hidup

Morgan Mobil yang Hidup

Oleh , 9 Mei 2009.

morgan carProdusen mobil di Inggris yang memproduksi Morgan, awalnya mengumumkan rencananya untuk mengembangkan sebuah mobil yang hidup dengan kekuatan hidrogen sekitar akhir tahun 2006, dan kini mobil ini dapat berfungsi sepenuhnya seperti yang dipamerkan dalam Geneva Motor Show. Prototipe yang baru adalah sel bahan bakar hibrida mobil sport berdasarkan Aero Eight Roadster. Beberapa organisasi, termasuk Universitas Oxford, berkolaborasi pada proyek ini, dan lebih dari $3 juta telah diinvestasikan di dalamnya.

Keistimewaan desainnya adalah sebuah motor listrik regeneratif di tiap rodanya. Motor ini didukung oleh sel bahan bakar dan diklain memiliki jarak tempuh 200 mil (320 km). Mobil ini diciptakan dalam kapasitor ultra yang dicas saat pembaharuan pengereman dan energi berlebih, yang memungkinkan bagi tangki hidrogen yang lebih kecil.

 Saat ini, Morgan Motor belum menyebutkan apakah mobil ini sebenarnya yg diperuntukkan untuk produksi atau tidak. Namun, penciptanya berharap bahwa kombinasi dari performa, jangkauan, dan bahan bakar ekonomis dari mobil ini akan meyakinkan semua orang bahkan pengemudi yang ragu-ragu mengenai keunggulan mobil ramah lingkungan ini.

 Untuk saat ini, kendaraan jenis ini sangat dibutuhkan, agar bumi tidak menjadi semakin ”sakit” akibat segala macam polutan yang ada. STOP GLOBAL WARMING! Yaa…kita tunggu deh semoga produsennya atau produsen mobil lainnya berpikiran untuk memproduksi massal mobil ini. Want to indent??

 Sumber: thefutureofthings.com

· kirim komentar

Komentar

Tambahkan komentar anda di bawah, atau trackback dari situs anda. Berlangganan komentar ini melalui RSS.

Silahkan berdiskusi yang padat dan berisi. Tetap pada topik. Dilarang spam.