Tags : AlteraMikroprosesorTeknologirobotVHDLPLCchipMikrokontrolerPemrograman8051ProgrammableFPGAMCS-51
Home » Teknologi » Kereta Berbahan Bakar Daging Rendang

Kereta Berbahan Bakar Daging Rendang

Oleh , 2 Oktober 2012.
Kereta Biodisel

Kereta Biodisel

Tentunya bukan benar-benar daging rendang 😀 , melainkan lemak sapi yang dijadikan biodisel lah yang digunakan sebagai bahan bakar kereta ini.

Amtrak, salah satu perusahaan transportasi di Amerika. Bukanlah bandingan dengan perusahaan inovasi lain di Eropa dan di Jepang. Namun Amtarak telah melakukan suatu langkah maju yang sangat positif, lebih hijau untuk masa depan yang rendah karbon.

Amtrak, dengan kereta Heartland Flyer nya, setiap hari melayani perjalanan menggunakan kereta api dengan rute antara kota Oklahoma dan Fort Worth, Texas.

Sejak musim semi 2011, Heartland Flyer telah menggunakan 20% bahan bakar biodisel daripada menggunakan bahan bakar solar seperti yang digunakan oleh kereta-kereta Amtrak yang lain, kecualian kereta Listrik Acela Express.

Heartland Flyer

Kereta Heartland Flyer

Selain mengurangi polusi udara dan penggunaan biodiesel juga membantu keuangan Amtrak dengan cara menghemat bahan bakar. Dan hal ini sangat tepat diterapkan untuk kereta di negara Sapi, karena biodisel dibuat dari lemak sapi. Biodisel dari daging sapi terbakar lebih bersih daripada biodisel dari tanaman, seperti biodisel Jagung, dll.

Namun, mungkin di negara Agraris seperti Indonesia, biodisel dari daging sapi mungkin akan jauh lebih mahal daripada biodisel dari tanaman. Daging Sapi mendingan untuk rendang daripada untuk bahan bakar kereta.

sumber: time.com

· kirim komentar
  • Setia

    Mantabh. Nih bisa jadi ladang bisnis baru buat pagil 😀

  • Bri

    wkwkwk.. bener banget mas bro.

Komentar

Tambahkan komentar anda di bawah, atau trackback dari situs anda. Berlangganan komentar ini melalui RSS.

Silahkan berdiskusi yang padat dan berisi. Tetap pada topik. Dilarang spam.