Tags : MCS-51PemrogramanProgrammablePLCAlteraVHDLFPGArobotMikrokontroler8051TeknologichipMikroprosesor
Home » Teknologi » Kacamata yang bisa membaca mood

Kacamata yang bisa membaca mood

Oleh , 3 Oktober 2012.

Mengetahui mood pasanganmu? atau bisa mengetahui mood bosmu? dengan kemampuan mengenali mood orang lain, kita bisa mengatur strategi untuk melakukan pendekatan atau menyampaikan keinginan kita. Membaca mood terkadang gampang-gampang susah, kadang bisa kita ihat dari air mukanya. Dan kadang-kadang tergantung kemampuan orang yang membacanyanya.

Sebenarnya mood manusia tergantung dari perubahan kondisi biochemical pada tubuh kita. Dan sebuah perusahaan bernama 2AI Labs telah mengembangkan sepasang kacamata – yang dinamakan 02Amps – yang mampu membaca mood seseorang.

Kacamata O2Amps via Changizi Blog

Kacamata O2Amps via Changizi Blog

Kacamata tersebut dinamai O2 Amps karena kacamata tersebut mampu mengukur kandungan oksigen didalam darah dibalik kuliat untuk menampilkan sinyal sosial dari sesorang. Teknologinya didasarkan pada teory bio-evolutionary mengenai tampilan warna dari primata, dimana didasarkan pada beberapa riset yang menyatakanbahwa perubahan kadar oksigen di dalam darah mempengaruhi perilaku dari primata tersebut.

Jika seseorang mampu memahami perubahan kandungan oksigen dalam darah orang lain, maka dia mampu mengetahui perubahan kondisi psikologis dari orang itu.

Potensi kacamata ini sangat terbuka di pasaran, baik itu di bidang psikologi, keamanan maupun kesehatan. O2Amps dilaporkan sudah pernah diujicobakan di Rumah sakit, dimana dibalik lensa kacamata tersebut, pembuluh darah pasien terlihat bersinar, menampilkan aliran darah dibalik kulitnya. Kacamata ini mampu menolong para dokter maupun perawat untuk mendeteksi trauma atau penyakit dengan mudah dan cepat, sehingga lebih cepat mengenali gejala awal, sehingga pasien dapat segera tertangani sebelum masuk ke stadium yang gawat.

Di bidang keamanan misalnya, dengan kacamata ini para petugas keamanan contohnya di bandara akan mengetahui penumpang-penumpang yang mencurigakan yang membawa barang-barang terlarang. Sehingga kemanan dapat ditingkatkan dan kasus-kasus penyelundupan dapat dikurangi.

sumber: popsci.com

 

· kirim komentar

Komentar

Tambahkan komentar anda di bawah, atau trackback dari situs anda. Berlangganan komentar ini melalui RSS.

Silahkan berdiskusi yang padat dan berisi. Tetap pada topik. Dilarang spam.